Kuwait Usir Bloger Kontroversial Israel

Sabtu, 17 November 2018 - 12:52 WIB
Kuwait Usir Bloger Kontroversial Israel
Kuwait Usir Bloger Kontroversial Israel
A A A
KUWAIT CITY - Pihak berwenang Kuwait mendeportasi seorang blogger Israel, Ben Tzion. Deportasi itu kurang dari 24 jam setelah kedatangan Tzion di negara itu.

Deportasi terhadap Ben Tzion seiring kritik yang luas terhadap bloger Israel yang kontroverial itu oleh aktivis Kuwait dan anggota parlemen. Warga Kuwait mengecam kedatangan Ben Tzion yang dilaporkan mengaku mengunjungi negara itu untuk ambil bagian dalam pameran buku internasional.

Media lokal, termasuk surat kabar Al-Qabas dan Al-Rai, mengutip satu sumber resmi mengatakan bahwa Ben Tzion - yang dilaporkan masuk ke negara itu dengan paspor AS - tidak ikut ambil bagian dalam pameran buku yang dimaksud seperti disitir Anadolu, Sabtu (17/11/2018).

Pameran Buku Internasional Kuwait dimulai pada Kamis kemarin dengan tema, “Jerusalem: Ibukota Abadi Palestina”. Pameran ini akan berakhir pada 24 November mendatang.

Ben Tzion memicu kontroversi akhir tahun lalu setelah memposting foto di Instagram yang menunjukkan dirinya berada di dalam Masjid Nabawi di kota Madinah di Saudi. Ia juga menunjukkan foto selfie lainnya yang diambil di Iran, Libanon, Yordania dan Mesir.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5771 seconds (0.1#10.140)