Chili Ucapkan Belasungkawa Atas Tragedi Lion Air

Selasa, 30 Oktober 2018 - 22:35 WIB
Chili Ucapkan Belasungkawa Atas Tragedi Lion Air
Chili Ucapkan Belasungkawa Atas Tragedi Lion Air
A A A
DENPASAR - Kecelakaan pesawat Lion Air JT610 tidak hanya membuat duka Indonesia, tetapi juga dunia internasional. Sejumlah negara mengucapkan turut berbelasungkawa kepada pemerintah atas tragedi itu, salah satunya Chile.

Ucapan belasungkawa disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Chili kepada Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi. Kedua bertemu di sela-sela konferensi laut internasional Our Ocean Conference (OOC) 2018 yang dihelat di Nusa Dua, Bali.

"Menteri Luar Negeri Chili menyampaikan duka cita yang mendalam atas kecelakaan yang terjadi dengan Lion Air," ujar Retno kepada awak media, Nusa Dua, Selasa (30/10/2018).

Dalam kesempatan itu, Retno mengatakan bahwa kerja sama disaster management dengan Chili adalah hal yang penting karena kedua negara berada di atas ring of fire.

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT610 jatuh ke laut di perairan Karawang pada Senin (29/10/2018) kemarin. Pesawat yang terbang dari Jakart menuju Pangkalpinang, Bangka Belitung sempat berada di ketinggian 5.000 kaki sebelum jatuh ke laut. Pesawat nahas itu hilang kontak 13 menit setelah lepas landas sebelum akhirnya diketahui mengalami kecelakaan.

Hingga saat ini tim SAR Nasional dan gabungan terus mengevakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dari perairan Karawang, Jawa Barat. Pada malam ini, sebanyak 10 kantong jenazah kembali tiba di Posko JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Maka itu, hingga hari ini, ada 23 kantong jenazah yang dievakuasi, sedang pada Senin, 29 Oktober kemarin ada 24 kantong jenazah yang dievakuasi. Dengan begitu, secara keseluruhan, total jenazah yang dikirimkan ke RS Polri guna dilakukan identifikasi sebanyak 47 kantong jenazah.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4614 seconds (0.1#10.140)