Helikopter Jatuh di Dek Kapal Induk USS Ronald Reagan

Jum'at, 19 Oktober 2018 - 15:24 WIB
Helikopter Jatuh di Dek Kapal Induk USS Ronald Reagan
Helikopter Jatuh di Dek Kapal Induk USS Ronald Reagan
A A A
TOKYO - Sebuah helikopter Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) jatuh di dek penerbangan kapal induk USS Ronald Reagan pada hari Jumat (19/10/2018). Peristiwa ini menyebabkan sejumlah pelaut mengalami cedera, namun tidak fatal.

Armada 7 Angkatan Laut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa helikopter jenis MH-60 Seahawk jatuh tak lama setelah lepas landas pada Jumat pagi ketika kapal induk itu berada di lepas pantai Filipina.

"Semua pelaut yang terkena dampak dari kecelakaan tersebut berada dalam kondisi stabil dan luka mereka tidak mengancam nyawa," kata Angkatan Laut seperti dikutip dari AP.

Namun, pernyataan tersebut tidak menyebutkan jumlah pelaut yang terluka. Dikatakan beberapa dari mereka akan diperiksa dan dirawat setelah mereka mencapai pantai, meskipun pejabat tidak menyebutkan tujuan mereka.

Angkatan Laut AS juga tidak memberikan rincian tentang kerusakan pada helikopter atau kapal induk. Namun dikatakan bahwa kapal itu sepenuhnya mampu melakukan misinya untuk keamanan dan stabilitas di kawasan Indo-Pasifik. Kapal induk itu juga telah memulai kembali pelatihan penerbangan.

Angkatan Laut AS mengatakan kecelakaan itu terjadi saat Ronald Reagan Strike Group melakukan operasi rutin di Laut Filipina, yang menyebar ke utara dan timur laut Filipina. Penyebab jatuhnya helikopter itu saat ini sedang diselidiki.

USS Ronald Reagan berpartisipasi dalam peninjauan angkatan laut internasional yang diselenggarakan di Pulau Jeju Korea Selatan (Korsel) pekan lalu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5640 seconds (0.1#10.140)