Suvenir Nikah Putri Eugenie Dijual Online

Senin, 15 Oktober 2018 - 10:06 WIB
Suvenir Nikah Putri Eugenie Dijual Online
Suvenir Nikah Putri Eugenie Dijual Online
A A A
LONDON - Suvenir hadiah pernikahan Putri Inggris Eugenie dan Jack Brooksbank di jual online seharga hingga 1.000 poundsterling (Rp20 juta).

Tas berisi barang-barang, seperti roti dalam kaleng, magnet kulkas, coklat koin emas, dan poncho yang totalnya senilai 15 poundsterling. Tas itu dijual online di eBay dan tampaknya menarik minat banyak orang yang ingin memiliki kenangan spesial atas per nikahan kerajaan itu.

Sebanyak 1.200 orang umum diundang dalam peringatan di lantai dasar Kastil Windsor. Mereka inilah yang mendapat tas hadiah tersebut. Meski banyak tamu di pernikahan kerajaan itu senang dengan berbagai suvenir yang mereka dapat dalam tas itu, beberapa orang ingin menjual hadiah eksklusif itu.

Seorang penjual memasang harga pena waran 1.000 poundsterling untuk tas itu di eBay. Harga tersebut sudah termasuk biaya kirim dan pengemasan. “Ini peluang Anda membeli potongan sejarah dunia untuk Anda sendiri dan memorabilia untuk mengenang hari bersejarah bagi Keluarga Kerajaan Inggris, Great Britain dan Dunia,” ungkap seorang penjual di eBay dikutip Daily Mail.

Para pembeli juga dapat memperoleh tas itu dengan membayar secara angsuran sebesar 47,17 poundsterling per bulan selama 24 bulan. Penjual lain coba menawarkan tas hadiah itu dengan harga lebih murah, sekitar 50 poundsterling.

Perwakilan dari lembaga amal, pelajar sekolah, dan anggota staf rumah tangga kerajaan, menjadi bagian warga yang menyambut pasangan pengantin baru itu saat mereka tiba di Chapel St George.

Sejumlah model, penyanyi, aktor, dan kelompok sosial berada di dalam gedung bergaya Gothic itu, tempat Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah lima bulan lalu. Setelah Duke dan Duchess of Sussex yang menikah di Chapel St George pada Mei, Eugenie dan Jack mengundang anggota publik untuk turut hadir dalam pernikahan mereka.

Publik diminta mengajukan surat pendaftaran untuk dapat hadir dalam pernikahan itu. Setiap orang yang diundang hadir pada pernikahan itu mendapat hadiah tas katun bertulis inisial pasangan kerajaan itu sekaligus tanggal dan tempat pernikahannya.

Tas hadiah itu pun berisi poncho atau jas hujan yang bisa dipakai para tamu jika sewaktu-waktu hujan turun. “Poncho Anda akan terurai dalam waktu kurang dari 24 bulan,” tulis kemasan Poncho itu yang menunjukkan bahwa bahan pembuatan jas hujan itu ramah lingkungan.

Hadiah dalam tas itu pun berisi kaleng air mineral ramah lingkungan dan magnet kulkas dengan gambar bunga sebagai pembatas serta inisial pasangan itu. “Saya gembira, ini pengalaman luar biasa dan saya merasa benar-benar gembira.

Saya tidak berencana menjual ini di eBay,” kata Scott, tamu pada penikahan itu. Harry dan Meghan juga memberi hadiah para tamu pernikahan dengan tas hadiah berisi satu magnet kulkas, roti, dan sebotol air mineral.

Hanya dalam beberapa jam, tas hadiah itu telah dijual online dan para penggemar kerajaan bersedia membayar ribuan poundsterling untuk memiliki bagian dari sejarah kerajaan tersebut. Tawaran serupa pun muncul untuk tas hadiah pernikahan Eu genie dan Jack yang banyak di jual di eBay.

Putri Eugenie dan Jack Brooksbank juga mengundang 850 tamu lainnya, termasuk anggota keluarga kerajaan, aristokrat, teman-teman, dan tamu spesial lainnya. Pernikahan itu pun ditonton sekitar dua juta orang di ITV.

Beberapa pihak menyebut pernikahan ini lebih untuk masyarakat dibandingkan kerajaan karena sejumlah tamu istimewa yang hadir. Beberapa wajah terkenal yang datang dalam acara itu adalah Naomi Campbell, Liv Tyler, Demi Moore, Robbie Williams, Ellie Goulding, James Blunt, dan Kate Moss.

Acara itu pun lebih bersifat tradisional dibandingkan upacara pernikahan Harry dan Meghan, yang lebih lintas budaya dengan lebih banyak himne dan musik paduan suara. Eugenie, 28, merupakan putri dari anak ketiga ratu Inggris, pangeran Andrew dan mantan istrinya Sarah Ferguson, Duchess of York.

Eugenie menikah dengan Brooksbank, 32, yang merupakan pedagang wine. Gaun pernikahan Eugenie di rancang oleh Peter Pilotto dan Christopher De Vos dengan label Peter Pilotto yang berbasis di London.

Gaun itu memiliki racangan bagian punggung terbuka untuk memperlihatkan bekas luka akibat operasi yang dij alani Eugenie untuk memperbaiki kondisi skoliosis saat dia berusia 12 tahun.

“Ini cara indah untuk meng hor mati orang yang melihat saya dan cara berdiri bagi pemuda yang juga melalui ini,” kata Eugenie sebelum acara pernikahan.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2799 seconds (0.1#10.140)