Tentara Jerman Tewas Dalam Latihan Gabungan NATO

Minggu, 07 Oktober 2018 - 22:03 WIB
Tentara Jerman Tewas Dalam Latihan Gabungan NATO
Tentara Jerman Tewas Dalam Latihan Gabungan NATO
A A A
VILNIUS - Seorang tentara Jerman dilaporkan tewas saat mengikuti latihan gabungan yang digelar oleh batalyon NATO yang ditempatkan di Lithuania. Jerman adalah pemimpin batalion NATO di Lithuania.

Kementerian Pertahanan Lithuania menuturkan bahwa insiden yang menewaskan tentara Jerman itu terjadi kemarin. Saat ini, lanjut kementerian itu, penyelidikan telah dilakukan terhadap insiden tersebut.

"Pada 6 Oktober, selama latihan pasukan NATO di Pabrade, seorang tentara Jerman tewas. Peristiwa itu terjadi ketika kendaraan lapis baja yang dikemudikannyamenabrak pohon," kata kementerian itu.

"Insiden tersebut sedang diselidiki oleh lembaga penegak hukum Jerman," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (7/10).

Batalyon yang dipimpin Jerman telah dikerahkan di Lithuania pada tahun 2017 sebagai bagian dari kesepakatan antara Vilnius dan NATO untuk membangun kehadiran pasukan nATO di negara tersebut.

Batalyon itu sendiri terdiri atas sekitar 1.200 tentara dan melakukan secara rutin menggelar latihan bersama dengan tentara Lithuania.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4726 seconds (0.1#10.140)
pixels