Puluhan Ribu Orang Laksanakan Salat Ied di Al-Aqsa

Selasa, 21 Agustus 2018 - 19:56 WIB
Puluhan Ribu Orang Laksanakan Salat Ied di Al-Aqsa
Puluhan Ribu Orang Laksanakan Salat Ied di Al-Aqsa
A A A
YERUSALEM - Puluhan hingga ratusan ribu orang dilaporkan menunaikan salat Idul Adha di masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur. Sebagian besar jemaah salat ied tersebut adalah warga Palestina.

Menurut keterangan saksi mata, salat ied dilaksanakan di bawah penjagaan ketat tentara Israel. Para saksi mata menyebut, tentara Israel mengelilingi komplek masjid Al-Aqsa selama salat ied.

Menurut keterangan Otoritas Wakaf Keagamaan, sebuah badan Yordania yang ditugaskan untuk mengelola komplek masjid Al-Aqsa, jumlah jemaah yang hadir mencapai angka 100 ribu orang.

"Sekitar 100 ribu orang datang (untuk menjalankan salat ied). Banyak di antaranya, berasal dari Tepi Barat yang diduduki Israel dan dari tempat lain di dunia Arab atau Muslim," kata juru bicara Otoritas Wakaf Keagamaan, Firas al-Dibs, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (21/8).

Sementara itu, dalam sebuah khotbah yang disampaikan sebelum sholat Idul Adha, Syekh Muhammad Hussein, mufti agung Yerusalem, menegaskan kembali tekad rakyat Palestina untuk membela Masjid Al-Aqsa dalam menghadapi upaya pendudukan Israel untuk meng-Yahudikan wilayah itu.

Di sebagian wilayah dunia, Idul Adha memang dirayakan pada hari ini. Indonesia sendiri baru akan merayakan Idul Adha pada esok hari, sama halnya dengan Malaysia dan juga Filipina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5844 seconds (0.1#10.140)