Rouhani Sebut AS Negara yang Tidak Dapat Diandalkan

Kamis, 09 Agustus 2018 - 15:09 WIB
Rouhani Sebut AS Negara yang Tidak Dapat Diandalkan
Rouhani Sebut AS Negara yang Tidak Dapat Diandalkan
A A A
TEHERAN - Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan Amerika Serikat (AS) telah menjadi negara yang "tidak dapat diandalkan" di mata masyarakat internasional, yang tidak menghormati komitmennya.

"Dalam keadaan saat ini, negara-negara sahabat harus berdiri bersama dan meningkatkan kerja sama mereka, " kata Rouhani pada pertemuan dengan Menteri Luar Negeri dari Korea Utara (Korut) Ri Yong-ho.

"Iran bersedia memperluas hubungan dan kerjasama di semua lini dengan komunitas global, termasuk Pyongyang," Rouhani menambahkan.

"Iran juga mencari perdamaian dan keamanan di Semenanjung Korea dan memberi arti penting bagi perkembangan di wilayah itu," tukasnya seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (9/8/2018).

Pada gilirannya, Menteri Luar Negeri Korut mengkritik keputusan AS untuk menerapkan kembali sanksi terhadap Iran sebagai langkah yang salah. Yong-ho mengatakan langkah itu bertentangan dengan hukum internasional.

Ri Yong-ho tiba di Teheran pada hari Selasa untuk kunjungan resmi. Sebelumnya dia bertemu dengan Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif untuk membahas masalah bilateral, regional dan internasional.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6092 seconds (0.1#10.140)
pixels