ISIS Pamerkan Seorang Sandera di Suriah lalu Dipenggal

Minggu, 05 Agustus 2018 - 16:41 WIB
ISIS Pamerkan Seorang...
ISIS Pamerkan Seorang Sandera di Suriah lalu Dipenggal
A A A
DAMASKUS - Kelompok ISIS mengeksekusi satu dari puluhan warga Druze asal Provinsi Sweida, Suriah, yang mereka sandera. Sebelum dieksekusi penggal, sandera yang merupakan pria 19 tahun itu sempat diperlihatkan melalui video.

Eksekusi sandera oleh kelompok Islamic State atau ISIS itu dilaporkan media lokal dan aktivis pemantau krisis Suriah, Minggu (5/8/2018).

Lebih dari 30 warga Druze asal Sweida diculik ISIS pada 25 Juli lalu. Sebagian besar sandera adalah perempuan.

Menurut pemimpin media Sweid24, Nour Radwan, korban yang dieksekusi tercatat sebagai mahasiswa. Eksekusi berlangsung pada hari Kamis lalu.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, sebuah kelompok pemantau krisis Suriah yang berbasis di Inggris melaporkan eksekusi itu merupakan yang pertama sejak penculikan besar-besaran oleh ISIS bulan lalu di Suriah selatan.

Mengutip kerabat korban, Radwan mengatakan pemuda yang dibunuh itu diculik dari Desa Al-Shabki pada 25 Juli bersama ibunya.

Keluarga korban menerima dua video. Video pertama menunjukkan korban dipenggal. Sedangkan video kedua menunjukkan korban masih hidup dan sempat berbicara sebelum dibunuh.

Sweida24, yang dikutip Reuters, mem-posting video kedua yang diterima keluarga korban. Video itu menunjukkan seorang pemuda duduk di tanah dengan lanskap berbatu.

Korban mengenakan T-shirt hitam dan tangannya terikat di belakang punggung. Video itu belum bisa diverifikasi secara independen.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0678 seconds (0.1#10.140)