Kotak Hitam Pesawat Meksiko Ditemukan

Jum'at, 03 Agustus 2018 - 12:46 WIB
Kotak Hitam Pesawat Meksiko Ditemukan
Kotak Hitam Pesawat Meksiko Ditemukan
A A A
DURANGO - Para penyelidik yang memeriksa bangkai pesawat penumpang Aeromexico menemukan rekaman penerbangan atau kotak hitam. Kotak hitam itu biasanya memiliki banyak petunjuk tentang penyebab kecelakaan yang terjadi pada pesawat itu. Aeromexico jatuh setelah lepas landas saat cauca badai di utara Meksiko.

Pesawat jenis Embraer dengan 190 penumpang itu jatuh dekat landasan beberapa saat setelah lepas landas dari bandara di utara Durango pada Selasa (31/7). Semua 103 penumpang dan kru selamat setelah keluar dari pesawat sebelum kebakaran terjadi.

Hampir semua orang mengalami luka ringan dalam kecelakaan itu. Direktur badan penerbangan sipil Meksiko Luis Gerardo Fonseca menjelaskan, kotak hitam itu telah ditemukan. “Kami telah menemukannya,” papar dia saat wawancara dengan Televisa.

Pesawat komersial itu membawa rekaman suara kokpit dan rekaman data penerbangan yang disebut kotak hitam. Video yang direkam dari jendela pesawat menunjukkan langit penuh awan tebal dan kemudian terdengar para penumpang menjerit.

“Benturan sangat kuat. Kami pikir itu sambaran petir. Ini mengerikan, benar-benar ngeri,” kata warga Chicago yang naik pesawat itu Lorenzo Nunez.

Video yang diunggah Webcams of Mexico yang merekam sebelum kecelakaan, menunjukkan asap tebal dan kabut atau hujan sedang terjadi di luar pesawat. Para pejabat menyatakan masih terlalu dini untuk mengatakan penyebab kecelakaan pesawat dengan nomor penerbangan 2431 itu.

Aeromexico menjelaskan di Twitter bahwa 64 orang telah keluar dari rumah sakit. Dua orang mengalami luka serius, termasuk pilot dan seorang anak kecil.

Fonseca menjelaskan, timnya telah bekerja di lokasi kecelakaan sekitar pukul 7.00 waktu setempat, bersama perwakilan dari Badan Keamanan Transportasi Nasional Amerika Serikat (NTSB) dan Badan Penerbangan Federal AS (FAA). (Muh Shamil)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6793 seconds (0.1#10.140)