Bahas Masalah Perbatasan, Menlu Papua Nugini Sambangi Jakarta

Rabu, 18 Juli 2018 - 17:44 WIB
Bahas Masalah Perbatasan, Menlu Papua Nugini Sambangi Jakarta
Bahas Masalah Perbatasan, Menlu Papua Nugini Sambangi Jakarta
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Papua Nugini, Rimbink Pato dilaporkan akan melakukan kunjungan ke Jakarta pada esok hari. Dia berkunjung ke Jakarta untuk melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanantha Nassir menyatakan, Retno dan Pato dijadwalkan bertemu pada esok hari. Sejumlah isu yang mungkin akan dibahas adalah mengenai perbatasan dan juga mengenai ekonomi.

"Keduanya akan membahas mengenai pegelolaan perbatasan, kita memiliki perbatasan yang cukup panjang yang Papua Nugini. Banyak potensi ekonomi di sana dan banyak juga masalah perbatasan," kata Arrmanantha.

Akan dibahas juga hasil dari pertemuan Joint Border Comitte yang dilaksanakan pada April lalu," sambungnya, saat berbicara di press briefing di kantor Kementerian Luar Negeri Indonesia pada Rabu (18/7).

Selain masalah perbatasan, kedua Menlu juga dilaporkan akan membahas mengenai pertemuan APEC Seperti diketahui, Papua Nugini telah ditunjuk sebagai ketua organisasi kerjasama ekonomi Asia-Pasifik itu.

"Dalam pertemuan itu persiapan KTT APEC, Papua Nugini tahun ini menjadi ketua APEC, sampai saat ini Indonesia sudah banyak mendukung Papua Nugini dalam mempersiapkan pertemuan," ucapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5621 seconds (0.1#10.140)