Bahas Hubungan AS-Rusia, Penasihat Keamanan Trump Sambangi Moskow

Selasa, 26 Juni 2018 - 21:26 WIB
Bahas Hubungan AS-Rusia, Penasihat Keamanan Trump Sambangi Moskow
Bahas Hubungan AS-Rusia, Penasihat Keamanan Trump Sambangi Moskow
A A A
MOSKOW - Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov menyatakan, penasihat keamanan Amerika Serikat (AS), John Bolton akan melakukan kunjungan ke Moskow pada esok hari. Salah satu fokus kunjungan Bolton, menurut Peskov adalah untuk membahas hubungan antara AS dan Rusia.

Berbicara saat menggelar jumpa pers di Moskow, Peskov menyatakan, selain masalah hubungan AS dan Rusia, sejumlah hal lain yang kemungkinan besar akan menjadi pembahasan adalah mengenai perlucutan senjata dan juga mengenai masalah regional dan internasional.

"Jelas, ini akan menjadi masalah stabilitas dan keamanan internasional, masalah perlucutan senjata dan masalah-masalah regional yang terkenal dan tentu saja, hubungan bilateral," kata Peskov, seperti dilansir Tass pada Selasa (26/6).

Ketika ditanya apakah Presiden Rusia, Vladimir Putin dapat bertemu dengan Bolton, Peskov mengatakan sejauh ini agenda tersebut belum ada. "Jika pertemuan seperti itu terjadi, kami akan memberitahu Anda tentang hal itu," ucapnya.

Sementara itu ketika disinggung apakah kunjungan Bolton ini juga dimaksudkan untuk mematangkan rencana pertemuan antara Putin dan Donald Trump, termasuk lokasi pertemuan itu, Peksov menolak memberikan jawaban.

Pada awal Juni, Peskov sempat mengatakan dalam percakapan telepon terakhir antara Putin dan Trump, keduanya membahas mengenai kemungkinan lokasi pertemuan itu. Salah satu tempat yang masuk dalam radar keduanya adalah Wina, Austria.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7592 seconds (0.1#10.140)