Dua Kapal Perang Rusia Bersandar di Manila

Minggu, 10 Juni 2018 - 00:52 WIB
Dua Kapal Perang Rusia Bersandar di Manila
Dua Kapal Perang Rusia Bersandar di Manila
A A A
MANILA - Kapal anti-kapal selam Angkatan Laut Rusia, Admiral Tributs dan Admiral Vinogradov, serta sebuah kapal tanker Pechenga berlabuh di Manila, Sabtu (10/6/2018). Kapal-kapal tersebut akan melakukan kunjungan selama enam hari.

"Satuan tugas Armada Pasifik yang terdiri dari kapal besar anti kapal selam Admiral Tributs dan Admiral Vinogradov, serta kapal tanker laut ukuran menengah Pechenga tiba di Manila pada kunjungan tidak resmi," kata juru bicara Angkatan Laut Rusia Kapten Nikolai Voskresensky, seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (10/6/2018).

Selama kunjungan mulai dari tanggal 9 Juni hingga 14 Juni, Voskresensky mengatakan komandan satuan tugas, Kapten Peringkat Pertama Oleg Korolev, akan bertemu dengan pejabat Angkatan Laut Filipina. Para prajurit Filipina juga dipersilakan untuk mengunjungi kapal-kapal itu, tambahnya.

Sementara itu juru bicara Angkatan Laut Filipina, Kapten Lued Lincuna, mengatakan kapal angkatan laut Filipina akan mengawal kapal-kapal Rusia di sekitar Pulau Corregidor sebagai prosedur penyambutan.

Sekedar informasi, kapal Admiral Tributs adalah kapal anti kapal selam yang oleh Barat dikenal sebagai kapal perusak kelas Udaloy, sama seperti kapal Admiral Vinogradov. Kedua kapal ini bertugas di Armada Pasifik Rusia.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6724 seconds (0.1#10.140)