Gaza Memanas, Paus Francis: Kekerasan Akan 'Lahirkan' Kekerasan

Kamis, 17 Mei 2018 - 16:36 WIB
Gaza Memanas, Paus Francis: Kekerasan Akan \Lahirkan\ Kekerasan
Gaza Memanas, Paus Francis: Kekerasan Akan 'Lahirkan' Kekerasan
A A A
VATIKAN - Pemimpin Vatikan, Paus Franciskus mengungkapkan kedukaan yang mendalam atas kekerasan yang terjadi di Gaza. Paus Francis kemudian menyatakan, kekerasan tidak akan menyelesaikan masalah, tapi hanya akan menambah masalah.

Setidaknya 62 demonstran Palestina di perbatasan antara Jalur Gaza dan Israel yang memprotes pemindahaan kedutaan Amerika Serikat (AS) ke Yerusalem, tewas ditembaki oleh tentara Israel pada Senin lalu.

"Saya mengungkapkan kesedihan yang sangat mendalam untuk mereka yang meninggal dan terluka dan dengan doa dan kasih sayang, saya merasa dekat dengan semua yang menderita," kata Paus Francis.

"Penggunaan kekerasan tidak akan pernah bisa membawa perdamaian. Perang melahirkan perang, kekerasan melahirkan kekerasan," sambungnya, seperti dilansir Anacolu Agency pada Kamis (17/5).

Dia lalu menyatakan keprihatinannya atas peningkatan ketegangan di Tanah Suci dan di Timur Tengah, dan spiral kekerasan yang membawa semua pihak terus menjauh dari jalur perdamaian, dialog dan negosiasi

Paus Francis kemudian menyerukan kepada komunitas internasional untuk memperbarui komitmen mereka untuk memastikan bahwa dialog, keadilan dan perdamaian tercipta di kawasan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3498 seconds (0.1#10.140)