Israel Sebut Iran Tembakkan 20 Roket ke Dataran Tinggi Golan

Kamis, 10 Mei 2018 - 06:09 WIB
Israel Sebut Iran Tembakkan 20 Roket ke Dataran Tinggi Golan
Israel Sebut Iran Tembakkan 20 Roket ke Dataran Tinggi Golan
A A A
TEL AVIV - Pasukan Iran yang ditempatkan di Suriah menembakkan sekitar 20 roket atau proyektil terhadap posisi militer Israel di Dataran Tinggi Golan tepat setelah tengah malam pada Kamis (10/5/2018). Demikian pernyataan yang dikeluarkan pasukan pertahanan Israel (IDF).

Juru bicara IDF Jonathan Conricus mengatakan tidak semua roket berhasil dicegat oleh sistem pertahan Israel. Penilaian awal menemukan ada sejumlah kerusakan minimal.

"Pada sekitar 12.10, 10 menit lewat tengah malam, pasukan Quds Iran menembakkan sekitar 20 proyektil, sebagian besar dari mereka mungkin roket tetapi itu belum dipastikan, menuju garis depan posisi IDF di Dataran Tinggi Golan," kata Conricus.

"Sejauh ini kami tidak mengetahui adanya korban, korban IDF," katanya, menambahkan bahwa pasukan Israel telah "menanggapi" serangan tersebut seperti dikutip dari The Guardian.

Serangan itu, jika dikonfirmasi, akan menandai pertama kalinya pasukan Iran menembakkan roket dalam serangan langsung terhadap pasukan Israel di Dataran Tinggi Golan yang diduduki. Daerah itu telah berada dalam situasi waspada tinggi sejak Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mengumumkan ia berencana untuk menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran.

"IDF memandang serangan Iran ini sangat parah," kata Conricus.Serangan ini belum berakhir," imbuhnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5424 seconds (0.1#10.140)