Hadiri Pertemuan OKI, Indonesia Angkat Isu Persatuan Anggota

Kamis, 03 Mei 2018 - 13:34 WIB
Hadiri Pertemuan OKI, Indonesia Angkat Isu Persatuan Anggota
Hadiri Pertemuan OKI, Indonesia Angkat Isu Persatuan Anggota
A A A
JAKARTA - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanatha Nassir menyatakan Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia, A.M Fachir, akan menghadiri pertemuan tingkat Menteri Organisasi Kerja sama Islam (OKI). Pertemuan itu berlangsung di Dhaka, Bangladesh.

Arrmanatha menyatakan pertemuan itu akan berlangsung pada tanggal 5-6 Mei mendatang. Ia menyebut ada yang berbeda dalam pertemuan kali ini. Para menteri negara anggota OKI akan menyambangi kamp pengungsi Rohingya di Cox's Bazar sebelum pertemuan berlangsung.

"Tahun ini sebelum melakukan KTM (Konferensi Tingkat Menteri) akan dilaksanakan kunjungan oleh kelompok kerja anggota OKI ke Cox's Bazar. Kunjungan ini akan dilakukan pada tanggal 4 Mei," terang Arrmanatha, Jakarta, Kamis (3/5/2017).

Dalam pertemuan ini, Indonesia akan mengangkat isu mengenai peningkatkan kesatuan OKI dan juga penguatan kerja sama ekonomi antara negara-negara OKI.

"Isu yang akan diangkat Indonesia dalam pertemuan itu adalah, upaya untuk meningkatkan kinerja dan kesatuan OKI dalam menghadapi tantangan global," ujar pria yang kerap disapa Tata tersebut.

Lalu, Indonesia juga akan mendorong pembentukan kelompok kerja yang memiliki tugas untuk menjadi penengah jika terjadi konflik diantara negara OKI. Pembentukan kelompok kerja ini sendiri merupakan ide Indonesia.

"Isu lain yang akan diangkat adalah upaya meningkatkan kerja sama diantara negara OKI dalam bidang ekonomi dan kesehatan," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6151 seconds (0.1#10.140)