Trump: Hal Baik Sedang Berlangsung di Semenanjung Korea

Jum'at, 27 April 2018 - 20:23 WIB
Trump: Hal Baik Sedang Berlangsung di Semenanjung Korea
Trump: Hal Baik Sedang Berlangsung di Semenanjung Korea
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump melemparkan pujian atas pertemuan antara pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un dan Presiden Korea Selatan (Korsel), Moon Jae-in.

Melalui akun Twitternya, Trump menyatakan bahwa setelah ketegangan yang terjadi selama ini, sebuah hal baik sedang terjadi di Semanjung Korea dan dia berharap hal ini berlangsung untuk waktu yang lama.

"Setelah tahun yang panas akibat peluncuran rudal dan uji coba Nuklir, sebuah pertemuan bersejarah antara Korut dan Korsel sedang berlangsung. Hal-hal baik sedang terjadi, tetapi hanya waktu yang akan memberi tahu!" kicau Trump, seperti dikutip Sindonews pada Kamis (27/4).

Trump, dalam kicauan berikutnya secara implisit menyatakan bahwa pertemuan Korut-Korsel saat ini adalah berkat AS, dengan menyatakan bahwa semua warga AS harus bangga dengan pertemuan itu.

Dirinya menambahkan, pertemuan ini juga tidak bisa lepas dari peran China. Menurutnya, tanpa adanya bantuan dari China, maka pertemuan bersejarah ini mungkin tidak akan terwujud.

"Tolong jangan lupakan bantuan besar yang diberikan teman baik saya, Presiden Xi dari China, kepada AS, khususnya di Perbatasan Korut. Tanpa dia, itu akan menjadi proses yang lebih lama, lebih sulit!" tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4445 seconds (0.1#10.140)