Presiden Uganda Larang Seks Oral karena Mulut untuk Makan

Kamis, 19 April 2018 - 01:28 WIB
Presiden Uganda Larang Seks Oral karena Mulut untuk Makan
Presiden Uganda Larang Seks Oral karena Mulut untuk Makan
A A A
KAMPALA - Presiden Uganda Yoweri Museveni melarang rakyatnya melakukan seks oral. Alasannya, mulut manusia diciptakan untuk makan.

Presiden Museveni pernah jadi pemberitaan media internasional setelah menandatangani sebuah undang-undang yang membuat praktik homoseksualitas ilegal di Uganda pada tahun 2014. UU itu membuat para kaum gay berisiko dipenjara hingga 14 tahun.

"Biarkan saya mengambil kesempatan ini untuk memperingatkan orang-orang kami di depan umum tentang praktik salah yang dilakukan dan dipromosikan oleh beberapa orang luar," kata Museveni pada konferensi pers.

"Salah satunya adalah apa yang mereka sebut seks oral. Mulut untuk makan, bukan untuk seks," katanya lagi, seperti dikutip tvnz, Kamis (19/4/2018).

"Kami tahu alamat seks. Kami tahu di mana seks," lanjut Presiden Museveni mengacu pada praktik seksual yang normal.

Museveni telah membuat sejumlah pernyataan sensasional di masa lalu. Setelah menandatangani undang-undang anti-gay pada tahun 2014, Museveni menyebut homoseksual sebagai "tentara bayaran" dan "pelacur" yang berperilaku gay demi uang.

Terkait dengan larangan seks oral, presiden Uganda ini memperingatkan dampak bahayanya. "Anda mendorong mulut ke sana, Anda dapat kembali dengan cacing dan mereka (cacing-cacing) masuk ke perut Anda karena itu adalah alamat yang salah," papar dia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6275 seconds (0.1#10.140)