Tampil Cantik di China, Istri Kim Jong-un Disamakan dengan Aktris Korsel

Kamis, 29 Maret 2018 - 10:35 WIB
Tampil Cantik di China, Istri Kim Jong-un Disamakan dengan Aktris Korsel
Tampil Cantik di China, Istri Kim Jong-un Disamakan dengan Aktris Korsel
A A A
BEIJING - Ri Sol-ju, istri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, menjadi buah bibir warga China selama lawatan ke Beijing karena tampil modis dan cantik. Publik Beijing bahkan menyamakan Ibu Negara Korut itu dengan aktris ternama Korea Selatan (Korsel), Song Hye-kuo.

Obrolan tentang penampilan Ri Sol-ju di media sosial China disensor ketika dandanan istri pemimpin muda Pyongyang itu dibandingkan dengan penampilan Ibu Negara Tirai Bambu, Peng Liyuan.

Ri Sol-ju dulunya memang penyanyi tenar di Korea Utara sebelum menikah dengan Kim Jong-un. Sosoknya telah menghiasi layar televisi China, di mana dia mengenakan tiga pakaian yang berbeda selama dua hari berada di Beijing.

William Tang Tat-chi, perancang busana Hong Kong, mengatakan gaya Ibu Negara Korut tersebut "halus", tetapi tidak konservatif.

Kunjungan ke Beijing merupakan penampilan publik yang langka dari sosok Ri Sol-ju.

"Ri Sol-ju memang cantik dan ramah. Saya dapat mengatakan bahwa dia akan pandai dalam 'diplomasi First Lady', lebih baik daripada adik Kim," tulis seorang pengguna media sosial Weibo.

Adik Kim Jong-un, Kim Yo-jong, belum lama ini juga menjadi pemberitaan media internasional setelah memimpin delegasi Korut untuk menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Korea Selatan. Dia juga disebut-sebut menjadi tamu misterius bersama para delegasi Korut lain sebelum kunjungan Kim Jong-un akhirnya dikonfirmasi.

Pengguna media sosial lainnya berkomentar bahwa Ri Sol-ju memiliki "kehadiran yang kuat", tampak lebih cantik daripada istri Presiden China Xi Jinpung, Peng Liyuan. Meski demikian, pakaian Peng Liyuan dianggap lebih modis.

Ada juga pengguna media sosial yang menyamakan penampilan Ibu Negara Korut itu dengan selebriti Korea Selatan Song Hye-kuo, aktris yang sangat populer di China.

Ri tetap sosok yang misterius dan hanya sedikit yang bisa diketahui tentang pribadinya. Kim Jong-un mengumumkan pernikahan mereka pada tahun 2012, dan beberapa analis percaya Ri Sol-ju lahir pada September 1989, sehingga dia diprediksi berusia 28 tahun.

Dia diyakini telah melahirkan tiga anak. Saat upacara penyambutan kunjungan Kim Jong-un di Beijing, Ri mengenakan jaket pendek, rok midi, dan sepasang sepatu nude.

Dia juga mengenakan kalung, sepasang giwang kecil dan bros besar berbentuk kupu-kupu berwarna merah jambu dan emas, dengan rambut rapi di punggung. Selama acara penyambutan itu, Ri tempil tenang, energik dan bersih.

Mengutip laporan South China Morning Post, Kamis (29/3/2018), hasil pencarian "Ri Sol-ju" diblokir di media sosial Weibo pada hari Rabu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5521 seconds (0.1#10.140)