Jet Israel Kembali Bombardir Wilayah Gaza

Minggu, 18 Februari 2018 - 16:52 WIB
Jet Israel Kembali Bombardir Wilayah Gaza
Jet Israel Kembali Bombardir Wilayah Gaza
A A A
TEL AVIV - Jet tempur Israel kembali melakukan serangan terhadap basis Hamas di wilayah Gaza. Serangan ini merupakan respon atas serangan bom di wilayah perbatasan antara Gaza dan Israel.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menuturkan, mereka menargetkan setidaknya 18 titik dalam serangan yang berlangsung semalam tersebut. Sejauh ini belum diketahui berapa banyak korban dalam serangan itu.

"Sebagai respons terhadap perangkat peledak improvisasi IED yang melukai empat tentara IDF di dekat Jalur Gaza utara, jet tempur IAF menyerang delapan sasaran militer Hamas di dekat Deir al-Balah, termasuk infrastruktur pembuatan senjata. Secara total, 18 sasaran militer Hamas ditargetkan," kata IDF, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (18/2).

Sebelumnya diwartakan, sedikitnya empat tentara Israel terluka, dua diantaranya mengalami luka serius, akibat sebuah ledakan di sepanjang perbatasan Israel dengan Gaza.

Militer Israel mengatakan, para korban telah dievakuasi untuk mendapatkan perawatan medis. Sebagai respon awal, salah satu tank Israel menyerang sebuah pos pengamatan di Jalur Gaza selatan. Pejabat Palestina mengatakan, target serangan Israel masuk dalam wilayah kelompok Jihad Islam dan tidak ada korban di pihak Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6007 seconds (0.1#10.140)