Pembantai Siswa SMA Florida Anggota Kelompok Supremasi Kulit Putih

Jum'at, 16 Februari 2018 - 06:38 WIB
Pembantai Siswa SMA Florida Anggota Kelompok Supremasi Kulit Putih
Pembantai Siswa SMA Florida Anggota Kelompok Supremasi Kulit Putih
A A A
FLORIDA - Pemimpin kelompok supremasi kulit putih Republik Florida mengklaim tersangka pelaku penembakan di sekolah SMA Florida adalah anggotanya. Meski begitu, pihak penegak hukum setempat belum mengkonfimasi keterkaitan organisasi itu dengan insiden pembantaian tersebut.

Pihak berwenang telah mengidentifikasi Nikolas Cruz (19) sebagai pelaku penyerangan Marjory Stoneman Douglas High School pada hari Rabu atau Kamis dini hari. Sedikitnya 17 orang tewas dan 14 lainnya terluka akibat serangan tersebut. Cruz pun dikenai 17 tuntutan pembunuhan berencana

"Cruz bertindak atas namanya sendiri atas apa yang baru saja ia lakukan dan ia bertanggung jawab atas apa yang baru saja dilakukannya," ujar pemimpin kelompok Republik Florida (ROF), Jordan Jereb, seperti dikutip dari RT, Jumat (16/2/2018).

Jereb juga mengatakan bahwa Cruz bermasalah dengan seorang gadis dan dia percaya bahwa bukan suatu kebetulan bahwa serangan itu dilakukan pada Hari Valentine.

Dalam sebuah forum, Jereb menegaskan bahwa Cruz terkait dengan kelompoknya, dan telah "dibesarkan" oleh anggota lain.

"ROF tidak memerintahkan atau meminta Cruz untuk melakukan penembakan di sekolah," kata Jereb.

Penegakan hukum di Tallahassee, di mana kelompok tersebut berbasis, mengatakan bahwa mereka tidak dapat menemukan hubungan Cruz dengan ROF.

Kantor Sheriff Leon County memiliki informasi "sangat padat" mengenai ROF. "Tidak ada hubungan yang diketahui bahwa kita dapat menghubungkan Cruz dengan kelompok tersebut," ujar Letnan Grady Jordan.

ROF menyebut dirinya sebagai oorganisasi hak sipil kulit putih yang memperjuangkan politik identitas kulit putih, dan terciptanya negara supremasi kulit putih.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9287 seconds (0.1#10.140)
pixels