Pasca Serangan Bom, Afghanistan Umumkan Hari Berkabung Nasional

Minggu, 28 Januari 2018 - 17:31 WIB
Pasca Serangan Bom, Afghanistan Umumkan Hari Berkabung Nasional
Pasca Serangan Bom, Afghanistan Umumkan Hari Berkabung Nasional
A A A
KABUL - Pemerintah Afghanistan mengumumkan hari berkabung nasional pasca adanya serangan bom ambulans yang menewaskan 95 orang dan melukai puluan orang lainya, kemarin. Serangan itu diklaim dilakukan oleh Taliban.

Melansir Xinhua pada Minggu (28/1), secara nasional hari berkabung akan berlangsung pada hari ini. Namun, untuk Kabul, hari berkabung akan berlangsung selama dua hari, yakni sampai Senin besok.
"Bendera nasional Afghanistan akan berkibar setengah siang di selurun negeri dan di seluruh misi diplomatik Afghanistan di luar negeri pada siang hari ini," kata kantor kepresidenan Afghanistan dalam sebuah pernyataan.
"Hari Senin akan menjadi hari libur hanya di Kabul, untuk membantu orang-orang yang terkena dampak serangan itu, termasuk keluarga korban luka dan keluarga martir," sambungnya.
Kantor kepresidenan Afghanistan kemudian mengatakan, pada hari Selasa, sholat khusus akan diadakan di Istana Kepresidenan dan di masjid-masjid di seluruh negeri untuk memberikan penghormatan kepada para korban.
Presiden Afghanistan Ashraf Ghani, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan mayoritas kepala negara di seluruh dunia melemparkan kecaman keras atas serangan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5580 seconds (0.1#10.140)