Anggota Majelis Konstituante Venezuela Tewas Dibunuh

Kamis, 11 Januari 2018 - 15:26 WIB
Anggota Majelis Konstituante Venezuela Tewas Dibunuh
Anggota Majelis Konstituante Venezuela Tewas Dibunuh
A A A
CARACAS - Seorang anggota Dewan Konstituante Nasional (ANC) Venezuela, Tomas Lucena, tewas dibunuh pada Rabu kemarin. Kabar tewasnya Lucena disampaikan langsung oleh Presiden ANC, Delcy Rodriguez.

Tomas Lucena adalah anggota ANC yang mewakili negara bagian Trujillo di barat laut negara yang kaya akan minyak itu.

"Kami mengecam pembunuhan keji terhadap wakil dari orang-orang Trujillo, Tomas Lucena. Kami menyampaikan belasungkawa kepada orang tua, istri, anak-anak dan teman-temannya," kata Rodriguez lewat postingan di akun Twitternya seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (11/1/2018).

Rodriguez mengatakan bahwa pembunuhan tersebut saat ini sedang diselidiki.

"Mereka yang bertanggung jawab atas kejahatan tercela ini akan dihukum," kata Rodriguez, menambahkan bahwa tidak ada yang akan menghentikan majelis konstituen dan pembelaannya terhadap Venezuela.

Menurut media setempat, Kementerian Publik belum mengeluarkan pernyataan mengenai pembunuhan tersebut. Namun Gubernur wilayah Trujillo, Henry Rangel Silva, mengatakan bahwa Lucena dicegat oleh sekelompok orang dengan sebuah sepeda motor yang kemudian menembakinya.

Badan legislatif yang kontroversial tersebut, yang dibentuk untuk merancang sebuah konstitusi baru, mendapat kecaman dari partai-partai sayap kanan negara tersebut. ANC dituduh telah merebut kekuasaan Majelis Nasional (Kongres), di mana kelompok konservatif memegang kursi mayoritas mutlak.

Partai sosialis yang berkuasa mengusulkan untuk mendirikan ANC sebagai cara untuk mengatasi kebuntuan politik yang telah mengganggu Venezuela sejak Presiden Nicolas Maduro terpilih sebagai presiden dengan sedikit keunggulan atas saingan sayap kanannya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3403 seconds (0.1#10.140)