Trump Puji Potensi Dialog Duo Korea

Jum'at, 05 Januari 2018 - 00:38 WIB
Trump Puji Potensi Dialog Duo Korea
Trump Puji Potensi Dialog Duo Korea
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menyebut pembicaraan potensial antara Korea Utara (Korut) dan Korea Selatan (Korsel) adalah hal yang baik. Hal itu diungkapkan Trump melalui akun Twitternya.

Trump memuji pembicaraan potensial antara duo Korea dan mengambil keputusan untuk dialog apapun setelah Seoul dan Pyongyang minggu ini mengisyaratkan kesediaan untuk berbicara.

"Apakah ada yang benar-benar percaya bahwa pembicaraan dan dialog akan berlangsung antara Korea Utara dan Korea Selatan sekarang jika saya tidak teguh, kuat dan bersedia melakukan 'kehendak' total kita terhadap Korea Utara," cuit Trump

"Perundingan adalah hal yang baik!" imbuhnya seperti dikutip dari Reuters, Jumat (5/1/2018).

Pejabat AS sebelumnya menanggapi dengan seksama usulan perundingan Korut dengan Kementerian Luar Negeri mengatakan Pyongyang mungkin mencoba menyebabkan perselisihan antara Washington dan Seoul.

Dalam pidato Tahun Baru, pemimpin Korut Kim Jong-un mengatakan bahwa dia terbuka untuk berdialog dengan sekutu AS, Korsel, dan dapat mengirim delegasi ke Olimpiade Musim Dingin.

Baca Juga: Korut Terbuka untuk Dialog dengan Korsel

Seoul menjawab tawaran dialog Korut dengan mengusulkan perundingan tingkat tinggi di sebuah desa perbatasan minggu depan dan pada hari Rabu, kedua Korea membuka kembali sebuah hotline perbatasan yang telah ditutup sejak Februari 2016.

Baca Juga: Korsel Sambut Baik Ajakan Dialog Kim Jong-un
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5367 seconds (0.1#10.140)