Bus Maut Terjun ke Jurang 'Tikungan Setan' di Peru, 30 Tewas

Rabu, 03 Januari 2018 - 12:17 WIB
Bus Maut Terjun ke Jurang Tikungan Setan di Peru, 30 Tewas
Bus Maut Terjun ke Jurang 'Tikungan Setan' di Peru, 30 Tewas
A A A
LIMA - Sebuah bus terjun ke jurang berbatu di sebuah tikungan jalan raya di Peru pada hari Selasa. Kecelakaan di lokasi yang dikenal sebagai “Devil’s Curve” (Tikungan Setan) itu menewaskan sekitar 30 orang.

Pejabat dari brigade pemadan kebabakaran Peru, Claudia Espinoza, mengatakan bahwa bus tersebut membawa 57 penumpang ke Ibu Kota Peru, Lima. Namun, saat menuruni tikungan tajam, bus tersebut dihantam sebuah trailer traktor.

Bus warna biru itu kemudian terjun ke jurang berbatu sedalam hampir 100 meter. Tubuh para korban terlihat bertebaran di antara bebatuan.

”Ada sejumlah besar korban fatal,” kata Dino Escudero kepada radio RPP, yang dilansir Rabu (3/1/2017). Tim penyelamat bekerja untuk menarik korban dari medan yang sulit dijangkau di Pasamayo, sekitar 70 kilometer sebelah utara Lima.

Menurut Espinoza, minimnya akses ke lokasi kejadian telah mempersulit upaya penyelamatan. Kendati demikian, polisi dan petugas pemadam kebakaran berhasil mengevakuasi lima orang yang selamat dengan luka parah ke rumah sakit terdekat.

Kecelakaan lalu lintas biasa terjadi di sepanjang jalan raya di Peru. Pada tahun 2016, tercatat lebih dari 2.600 orang tewas akibat kecelakaan di jalan raya.

Espinoza menambahkan, penumpang dalam kecelakaan maut pada Selasa tersebut sebagian besar adalah warga yang kembali ke Lima setelah merayakan liburan Tahun Baru bersama keluarga di luar kota.

Tikungan jalan raya yang menjadi lokasi kecelakaan itu dikenal dengan sebutan ”Devil's Curve” karena sempit, penuh kelokan, dan sering diselimuti kabut. Jalur itu sudah menjadi langganan lokasi kecelakaan di Peru.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7212 seconds (0.1#10.140)