Topless, Aktivis Perempuan Coba Rebut Patung Bayi Yesus

Selasa, 26 Desember 2017 - 11:12 WIB
Topless, Aktivis Perempuan Coba Rebut Patung Bayi Yesus
Topless, Aktivis Perempuan Coba Rebut Patung Bayi Yesus
A A A
VATICAN CITY - Seorang aktivis perempuan tanpa mengenakan sehelai baju atau topless di badannya mencoba merebut patung bayi Yesus dari sebuah panggung dekorasi tempat kelahiran Yesus di Lapangan Santo Petrus. Aksi nekad perempuan tersebut berhasil dihentikan polisi saat ia meraihnya.

Seorang fotografer Reuters mengatakan perempuan itu melompati batas pengaman dan bergegas ke panggung dekorasi tempat kelahiran Yesus sembari meneriakkan "Tuhan itu wanita". Slogan yang sama ditulis di punggungnya yang telanjang seperti dikutip dari Reuters, Selasa (26/12/2017).

Gendarme atau polisi Vatikan berhasil menghentikannya untuk mengambil patung itu dan pelaku langsung ditahan. Insiden tersebut terjadi sekitar dua jam sebelum Paus Fransiskus menyampaikan pesan natalnya kepada sekitar 50.000 orang di alun-alun.

Situs kelompok aktivis perempuan itu mengidentifikasinya sebagai Alisa Vinogradova dan menyebutnya "sekstremis". Dikatakan tujuan kelompok tersebut, yang didirikan di Ukraina, adalah "kemenangan penuh atas patriarki".

Kejadian serupa juga pernah terjadi sebelumnya, tepatnya tiga tahun lalu. Seorang aktivis feminis mengadakan aksi serupa pada Hari Natal 2014 dan berhasil membawa patung bayi Yesus keluar dari tempat tidur sebelum dia ditangkap.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6452 seconds (0.1#10.140)