Bom Bunuh Diri Hantam Kantor Intelijen Afghanistan

Senin, 25 Desember 2017 - 16:09 WIB
Bom Bunuh Diri Hantam Kantor Intelijen Afghanistan
Bom Bunuh Diri Hantam Kantor Intelijen Afghanistan
A A A
KABUL - Seorang pelaku bom bunuh diri meledakan diri di depan kantor intelijen Afghanistan di Kabul. Setidaknya lima orang tewas dan sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka akibat ledakan tersebut.

Seorang petugas keamanan, seperti dilansir Reuters pada Senin (25/12), mengatakan, ledakan tersebut disebabkan oleh seorang pembom bunuh diri yang mendekati pintu masuk badan tersebut dengan berjalan kaki sebelum meledakkan dirinya.

Petugas yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan, para korban yang tewas adalah warga sipil yang sedang melintas di depan gedung tersebut.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Najib Danish menuturkan, selain lima orang tewas dalam serangan itu, setidaknya dua orang mengalami luka-luka, dan kondisinya cukup serius.

ISIS kemudian mengklaim berada di balik serangan tersebut. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis di media mereka al-Amaq, ISIS menyatakan pelaku adalah simpatisan mereka.

Serangan ini sendiri terjadi satu minggu setelah serangan serupa menghantam fasilitas intelijen Afghanistan di kota yang berbeda. ISIS juga mengklaim berada di balik serangan yang menewaskan dua orang tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6099 seconds (0.1#10.140)