Menteri Samoa dan Yordania Kepincut Kopi Bumi Parahyangan

Jum'at, 08 Desember 2017 - 23:08 WIB
Menteri Samoa dan Yordania Kepincut Kopi Bumi Parahyangan
Menteri Samoa dan Yordania Kepincut Kopi Bumi Parahyangan
A A A
BANDUNG - Dua Menteri asing yang ikut dalam rombongan peserta Bali Democracy Forum (BDF) ke-10 ke Bandung mengaku terpincut citarasa kopi Bumi Parahyangan. Kedua Menteri itu adalah Menteri Urusan Politik dan Hubungan Parlemen Yordania Musa Maaytah dan Menteri Pertanian Samoa Lopa-o Natanielu Mu-a.

Maaytah mengatakan dia adalah seorang pecinta kopi dan sudah diberitahu sebelumya oleh Duta Besar Yordania di Indonesia mengenai kelezatan kopi Indonesia, khususnya kopi produksi Jawa Barat.

"Rasa kopinya sangat enak. Duta Besar Yordania di sini sudah memberi tahu saya tentang keragaman kopi Indonesia dan saya tertarik untuk mengimpor kopi Indonesia ke Yordania," ucap Maaytah saat ditemui di Gedung Sate, Bandung, Jumat (8/12/2017).

Ketika ditanya apakah dia akan membawa kopi Jawa Barat ke Yordania, Maaytah menuturkan dia sudah menyiapkan beberapa bungkus kopi untuk dibawa ke kampung halamannya.

Sementara itu, Lopa-o menyatakan negaranya bukanlah negara yang memiliki budaya untuk meminum kopi. Namun, secara personal, Lopa-o mengaku sebagai pecinta kopi sejati.

Lopa-o mengaku setidaknya sudah meminum tiga kelas kopi dari tiga produsen yang berbeda, dan dia menyebut semuanya sangat enak.

"Saya suka kopi dan saya mau bawa kopi Indonesia ke Samoa," ucapnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7395 seconds (0.1#10.140)