Teror Bom di Mesir, KBRI Pastikan Tak Ada WNI yang Jadi Korban

Jum'at, 24 November 2017 - 22:54 WIB
Teror Bom di Mesir, KBRI Pastikan Tak Ada WNI yang Jadi Korban
Teror Bom di Mesir, KBRI Pastikan Tak Ada WNI yang Jadi Korban
A A A
KAIRO - KBRI Kairo memastikan tidak ada warga negera Indonesia (WNI) yang menjadi korban ledakan improvised explosive device (IED) yang dilancarkan kelompok teroris tidak dikenal di samping Masjid Ar-Raudhah, Markaz Bir El-Abd, Kota El-Arish, Sinai Utara, Mesir, Jumat (24/11/2017). Diketahui bom diledakkan pada saat pelaksanaan salat Jumat. Tak hanya itu, pascaledakan kelompok teroris juga menembaki para jamaah salah Jumat.

"Berdasarkan pemantuan KBRI Kairo dan pelacakan melalui sumber keamanan Mesir sejauh ini diperoleh informasi tidak ada WNI yg menjadi korban serangan tersebut," kata Dubes RI untuk Mesir Helmy Fauzi dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Jumat (24/11/2017).

Lebih lanjut Helmy mengutuk serangan bom tersebut. Dia menyampaikan duka yang sangat mendalam atas jatuhnya korban jiwa seraya mendoakan agar korban luka segera pulih. Atas nama rakyat Indonesia, Helmy menyampaikan bahwa pemerintah dan rakyat Indonesia berdiri bersama-sama dengan Mesir dalam perang melawan terorisme dan radikalisme.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7053 seconds (0.1#10.140)