Militer Libanon: Tidak Ada Rencana Pembunuhan Terhadap Hariri

Senin, 06 November 2017 - 19:27 WIB
Militer Libanon: Tidak Ada Rencana Pembunuhan Terhadap Hariri
Militer Libanon: Tidak Ada Rencana Pembunuhan Terhadap Hariri
A A A
BEIRUT - Militer Libanon mengaku tidak menemukan adanya rencana pembunuhan berencana di Libanon, khususnya terhadap Said Hariri. Sebelumnya, sejumlah media di Timur Tengah sempat melaporkan salah satu penyebab mundurnya Hariri dari jabatan Perdana Menteri Libanon adalah karena adanya rencana pembunuhan terhadap dirinya.

Media asal Arab Saudi, Al Arabiya dalam laporannya menyebut, beberapa hari jelang pengungduran diri Hariri, militer Libanon berhasil mengagalkan upaya pembunuhan terhadap tokoh anti-Hizbullah tersebut.

Namun, militer Libanon kemudian menuturkan, berdasarkan informasi yang mereka miliki, sejauh ini tidak ditemukan adanya upaya pembunuhan, dan mereka tidak menggagaglkan satupun upaya pembunuhan di Libanon.

"Berdasarkan informasi yang kami terima sebagai akibat penangkapan dan penyelidikan mengungkapkan bahwa tidak ada rencana pembunuhan di negara ini," kata militer Libanon dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (5/11).

Terkait pengunduran diri Hariri,Presiden Libanon Michel Aoun dilaporkan belum memutuskan apakah akan menerima atau menolak pengunduran diri Perdana Menteri Saad al-Hariri. Seorang sumber di pemerintahan Libanon menuturkan, Aoun akan menunggu Haririr kembali ke Beirut untuk mendengarkan langsung alasan pengunduran dirinya. Setelah pertemuan itu, Aoun baru akan memutuskan apakah dia akan menerima atau menolak pengunduran diri Hariri.

Seperti diketahui, ditengah-tengah kunjungan ke Arab Saudi, Hariri tiba-tiba menyatakan mundur sebagai PM Libanon. Dalam pengumuman itu, dia menekankan bahwa ”tangan Iran” di wilayah Timur Tengah akan terputus. Hariri sendiri saat ini diketahui masih berada di Saudi, dan belum diketahui kapan dirinya akan kembali ke Beirut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5905 seconds (0.1#10.140)