Bahrain Kecam Serangan Rudal Terhadap Saudi

Minggu, 05 November 2017 - 18:19 WIB
Bahrain Kecam Serangan...
Bahrain Kecam Serangan Rudal Terhadap Saudi
A A A
MANAMA - Bahrain melayangkan kecaman keras atas serangan rudal balistik yang menargetkan ibukota Arab Saudi, Riyadh. Rudal tersebut diketahui berhasil dicegah oleh otoritas keamanan Saudi.

Melansir Emirate News Agency pada Minggu (5/11), kecaman itu disampaikan saat terjadi pembicaraan antara pemimpin Bahrain Raja Hamad bin Isa Al Khalifa dan pemimpin Saudi Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Dalam pembicaraan itu, Raja Hamad menegaskan bahwa seranganterhadap keamanan dan keamanan Saudi merupakan pelanggaran terhadap hukum, nilai, dan prinsip internasional.

Dia kemudian mengulangi dukungan Bahrain untuk semua tindakan yang dilakukan oleh Saudi untuk menjaga keamanan dan stabilitasnya dan mendoakan Saudi, dan rakyatnya agar terbebas dari segala kejahatan, dan untuk menjaga keamanan, kemajuan, dan kemakmurannya di bawah kepemimpinan Raja Salman.

Sebelumnya diwartakan, Angkatan Udara Arab Saudi menembak jatuh sebuah peluru kendali (rudal) balistik yang diluncurkan dari Yaman menuju wilayah Riyadh pada Sabtu malam. Media lokal melaporkan ada ledakan keras yang terdengar di bandara ibu kota.

Tak ada kerusakan parah yang disebabkan oleh serangan rudal tersebut. Mengutip laporan Al Arabiya, rudal dari Yaman itu diduga ditargetkan terhadap Bandara Internasional King Khalid.

Pasukan Houthi Yaman mengklaim bertanggung jawab atas upaya serangan tersebut. Klaim itu dilansir Al Jazeera yang mengutip seorang juru bicara dari kelompok pemberontak Yaman.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9536 seconds (0.1#10.140)