Mencuri 254 Kali dalam 8 Tahun, 'Ninja' di Jepang Akhirnya Ditangkap

Kamis, 26 Oktober 2017 - 12:55 WIB
Mencuri 254 Kali dalam 8 Tahun, Ninja di Jepang Akhirnya Ditangkap
Mencuri 254 Kali dalam 8 Tahun, 'Ninja' di Jepang Akhirnya Ditangkap
A A A
TOKYO - Seorang pencuri berpakaian ninja yang beraksi 254 kali dalam delapan tahun akhirnya ditangkap polisi. Dia selalu mengira tidak akan pernah bisa tertangkap.

Pencuri tersebut diketahui merupakan pensiunan berusia 74 tahun. Dia dikenal sebagai “Ninja Heisei”, namun menurut polisi nama aslinya adalah Mitsuaki Tanigawa.

Barang-barang yang dia curi selama hampir satu dekade senilai 29,43 juta yen atau sekitar Rp3,5 miliar. Jumlah itu hasilnya mencuri sejak Maret 2009.

Gambar yang diambil dari rekaman CCTV menunjukkan pensiunan itu berpakaian hitam ala ninja dari kepala hingga kaki. Dia berlari di sepanjang dinding dan masuk melalui celah kecil di bangunan dengan kelincahan fisik yang mengesankan.

Tanigawa, yang ditangkap karena membobol sebuah toko elektronik di Higashi-Osaka, Jepang, berkomentar singkat kepada seorang perwira saat dibawa ke kantor polisi. ”Saya dikalahkan,” katanya.

“Saya pikir saya tidak akan pernah tertangkap,” katanya lagi, seperti dikutip dari Daily Mirror, Kamis (26/10/2017).

Tanigawa dikenali oleh petugas pada bulan Juli lalu saat melepas kostum balaclava-nya sambil mencuri 27.000 yen atau sekitar Rp3,2 juta dari toko tersebut. Aksinya terekam kamera pengaman yang membuatnya tertangkap.

Menurut laporan Asahi Shimbun, sang “ninja” ini beraksi saban malam selama delapan tahun terakhir.

Petugas polisi mengatakan, pakaian ninja dikenakan pelaku di ruang kosong sebuah bangunan apartemen tua sebelum melakukan kejahatan. Setelah beraksi, pelaku kembali mengenakan pakaian biasa lagi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6728 seconds (0.1#10.140)