Pasukan Irak Rebut Daerah di Perbatasan Suriah dari ISIS

Minggu, 17 September 2017 - 00:03 WIB
Pasukan Irak Rebut Daerah di Perbatasan Suriah dari ISIS
Pasukan Irak Rebut Daerah di Perbatasan Suriah dari ISIS
A A A
BAGHDAD - Pasukan bersenjata Irak berhasil mengusir ISIS dari daerah perbatasan yang kaya alam dengan Suriah. Begitu pernyataan yang dikeluarkan oleh militer Irak.

Sebuah pernyataan militer Irak mengatakan Akashat, sebuah wilayah gurun yang terletak di sebelah selatan sungai Efrat, direbut dalam sebuah serangan yang telah diumumkan pada hari sebelumnya.

"Serangan terhadap Akashat dimaksudkan untuk membuka jalan bagi perebutan kembali pusat kota di lembah Efrat, termasuk pos perbatasan al-Qaim," kata militer Irak seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (16/9/2017).

"Pasukan paramiliter Syiah yang didukung Iran yang dikenal sebagai Mobilisasi Populer dan kelompok suku Sunni yang dikenal sebagai Mobilisasi Suku mengambil bagian dalam ofensif tersebut," tambahnya.

Pernyataan itu juga mengatakan angkatan udara Irak menjatuhkan ribuan selebaran semalam di Akashat dan juga di al-Qaim dan kota-kota Ana dan Rawa, di samping sungai Efrat. Mereka mengatakan kepada militan untuk menyerah atau menghadapi kematian.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6923 seconds (0.1#10.140)