Trump: Serangan London Dilakukan Oleh Pengecut

Jum'at, 15 September 2017 - 21:29 WIB
Trump: Serangan London Dilakukan Oleh Pengecut
Trump: Serangan London Dilakukan Oleh Pengecut
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan serangan yang terjadi di London, Inggris, dilakukan oleh seorang pengecut. Serangan di London menimpa sebuah stasiun metro di kota tersebut.
"Serangan lain di London dilakukan oleh seorang teroris pecundang. Ini adalah orang-orang sakit dan gila yang berada dalam penahanan di Scotland Yard. Harus proaktif!," kata Trump.
"Teroris pecundang harus ditangani dengan cara yang jauh lebih sulit. Internet adalah alat perekrutan utama yang harus kita potong dan gunakan lebih baik!," sambungnya, seperti dilansir Russia Today pada Jumat (15/9).
Seperti diketahui, stasiun kereta bawah tanah Parsons Green London, Inggris, diguncang ledakan yang disusul dengan kepulan bola api pada Jumat pagi. Kepolisian London menyebut insiden ini sebagai serangan teroris.
Para saksi mata mengatakan, ada beberapa korban menderita luka bakar di wajah akibat ledakan tersebut. Ledakan dilaporkan terjadi sebuah gerbong kereta di jalur District Line.
Perdana Menteri Inggris Theresa May langsung menggelar pertemuan darurat guna membahas ledakan terbaru yang menggucang London. Kantor Perdana Menteri Inggris, seperti menuturkan, May akan bertemu dengan Komite Tanggap Darurat Inggris.
Sementara itu, May dalam sebuah pernyataan menyampaikan ucapan duka cita kepada mereka yang menjadi korban dalam serangan tersebut. Dia menyatakan akan merespon dengan keras dan cepat serangan itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5860 seconds (0.1#10.140)