Bahas Bantuan untuk Pengungsi Rohingnya, Menlu RI Temui Menlu Bangladesh

Selasa, 05 September 2017 - 21:50 WIB
Bahas Bantuan untuk Pengungsi Rohingnya, Menlu RI Temui Menlu Bangladesh
Bahas Bantuan untuk Pengungsi Rohingnya, Menlu RI Temui Menlu Bangladesh
A A A
DHAKA - Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dilaporkan telah tiba di Dhaka, Bangladesh. Retno tiba di Bangladesh untuk membahas masalah para pengungsi asal Rakhine yang berada di Bangladesh.
Menurut keterangan Kementerian Luar Negeri Indonesia, Retno telah melakukan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Bangladesh Mahood Ali. Fokus pembicaraan adalah pemberian bantuan kepada para pengungsi Rakhine.
"Menlu Retno melakukan pertemuan dengan Menlu Bangladesh Mahood Ali. Menlu Retno membahas rencana bantuan kemanusiaan Indonesia untuk pengungsi Rakhine State di Bangladesh. Pertemuan bilateral dilakukan saat Bangladesh masih dalam libur pangjang hari Raya Idul Adha," bunyi keterangan Kemlu RI pada Selasa (5/9).
Sebelum ke Bangladesh, Retno telah terlebih dahulu mendatangi Myanmar. Di Myanmar, Retno bertemu dengan Panglima Angkatan Bersenjata Myanmar, Jenderal Senior U Min Aung Hlaing. Dalam pertemuan itu Retno mendesak ada penurunan tensi di wlayah Rakhine.
Retno juga melakukan pertemuan dengan pemimpin de-facto Myanmar, Aung San Suu Kyi. Di mana dalam pertemuan tersebut Retno menyampaikan usulan Indonesia untuk membantu menyelesaikan masalah di Rakhine.
Sementara itu, selain Retno, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu juga dilaporkan akan berkunjung ke Bangladesh pada Rabu. Sama halnya dengan Retno, kedatangan Cavusoglu ke Dhaka juga untuk bertemu Ali, dan membahas mengenai pemberian bantuan bagi para pengungsi Rohingnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.1022 seconds (0.1#10.140)