Netanyahu Akan Temui Putin Bahas Suriah

Minggu, 20 Agustus 2017 - 17:51 WIB
Netanyahu Akan Temui Putin Bahas Suriah
Netanyahu Akan Temui Putin Bahas Suriah
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dikabarkan akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Sochi pada hari Rabu mendatang. Fokus utama pertemuan tersebut adalah mengenai perkembangan situasi di Suriah.
Dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Press Tv pada Minggu (20/8), kantor Netanyahu mengatakanisu utama yang diharapkan untuk diangkat dalam pertemuan tersebut mencakup kekhawatiran Israel tentang kesepakatan gencatan senjata di Suriah dan pengaruh Iran di negara tersebut.
Pekan lalu, Netanyahu mengklaim bahwa Iran meningkatkan kehadirannya di Suriah saat ISIS terusir ke luar negeri. "Saya akan memberikan ringkasan dalam satu kalimat - ISIS pergi keluar, Iran masuk," kata Netanyahu, meringkas sebuah briefing dengan Yossi Cohen, kepala agen mata-mata Israel Mossad.
Pekan ini, sebuah delegasi militer Israel, yang dipimpin oleh Cohen, akan mengunjungi Washington untuk melakukan pembicaraan dengan pejabat senior Gedung Putih dan pejabat Amerika.
Selama beberapa bulan terakhir, ISIS telah mundur dari sebagian besar wilayah yang berada di bawah kendalinya di tengah kemajuan yang didapatkan oleh tentara Suriah dan pejuang sekutu melawan pakaian teror tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5546 seconds (0.1#10.140)