Cekcok Picu Penembakan Kedutaan Israel di Yordania

Senin, 24 Juli 2017 - 02:52 WIB
Cekcok Picu Penembakan...
Cekcok Picu Penembakan Kedutaan Israel di Yordania
A A A
AMMAN - Aksi penembakan mematikan terjadi di kedutaan Israel yang ada di Yordania. Satu orang warga Yordania tewas dan satu orang warga Israel terluka parah.

Menurut media lokal, warga Yordania tewas setelah terlibat cekcok dengan seorang warga Israel di dalam kedutaan Israel di Amman. Alasan cekcok di antara keduanya tidak diketahui, membuat warga Yordania tewas dengan dua tembakan di bahu dan warga Israel tertikam di bagian dada.

"Seorang pria Yordania tewas dan seorang pria Israel terluka dan dalam kondisi serius menyusul sebuah insiden di dalam kedutaan Israel di lingkungan perumahan Rabiyeh di Amman," kata sebuah sumber keamanan, yang menolak disebutkan namanya atau memberikan rincian lebih lanjut dikutip dari Al Jazeera, Senin (24/07/2017).

Pasukan keamanan Yordania telah ditempatkan di jalan-jalan di sekitar kedutaan. Kedutaan Israel sendiri telah ditutup.

Insiden tersebut terjadi ditengah ketegangan antara Israel dan dunia Muslim mengenai detektor logam yang dipasang negara Zionis itu di sekitar Masjid al-Aqsa.

Sebelumnya, Yordania meminta sebuah pertemuan darurat untuk menteri luar negeri Arab guna membahas situasi tersebut.

Pada hari Jumat, ribuan orang Yordania turun ke jalan-jalan di Amman setelah salat untuk mengecam tindakan Israel di kompleks masjid Haram al-Sharif.

Yordania adalah wali resmi tempat-tempat suci umat Islam di Jerusalem.

Sebuah aksi demonstrasi yang diperkirakan mencapai lebih dari 8.000 orang itu diserukan oleh gerakan Islam dan partai kiri.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3016 seconds (0.1#10.140)