Kelompok Anti-Islamisasi Bangunkan Wali Kota di Denmark dengan Azan

loading...
Kelompok Anti-Islamisasi Bangunkan Wali Kota di Denmark dengan Azan
Kelompok Anti-Islamisasi Bangunkan Wali Kota di Denmark dengan Azan
ROSKILDE - Wali Kota Roskilde di Denmark dibangunkan oleh kelompok anti-Islamisasi dengan suara musik yang menirukan azan di depan rumahnya. Aksi dengan pengeras suara itu sebagai protes pembangunan masjid di Kota Roskilde.

Anggota dari kelompok Stop the Islamization of Denmark (SIAD) mendatangi rumah Wali Kota Roskilde Joy Morgensen, setelah sang wali kota mempromosikan pembangunan sebuah masjid baru di kota tersebut. Rencananya, menara untuk mengumandangkan azan juga dibangun di masjid itu.

Media setempat, Ekstra Bladet, melaporkan bahwa para aktivis anti-Islamisasi menyiapkan pengeras suara di dekat pintu rumah Morgensen. Mereka memainkan music yang berisi suara azan, sebuah seruan bagi umat muslim untuk salat.

Dalam aturan Islam, azan dikumandangkan dari masjid lima kali sehari untuk menandai waktu salat. Para aktivis membunyikan musik mirip azan itu pada pukul 05.00 pagi ketika sang wali kota tengah tidur di rumahnya.





”Kami kira wali kota harus mencicipi obatnya sendiri,” kata Anders Gravers Pedersen, pendiri SIAD, kepada Russia Today, yang dikutip Kamis (20/7/2017).

”Dia ingin menara ini memuntahkan doa, kami pikir dia tidak tahu apa yang dia lakukan. Kami datang jam lima pagi dan memainkannya untuknya,” katanya.

Pedersen menambahkan bahwa dia tidak tertarik untuk berbicara dengan wali kota dan berjanji akan melakukan tindakan serupa untuk pejabat pemerintah Denmark.

Roskilde sudah memiliki sebuah masjid yang terletak di sebuah bangunan garasi yang telah dikonversi. Pada saat ini, kota itu juga sedang membangun gedung baru di tempat yang sama, yang rencananya menjadi sebuah masjid.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top