Qatar Tegaskan Hamas Bukan Teroris

Minggu, 11 Juni 2017 - 14:58 WIB
Qatar Tegaskan Hamas Bukan Teroris
Qatar Tegaskan Hamas Bukan Teroris
A A A
DOHA - Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman al-Thani mengatakan, negara-negara Arab memandang Hamas sebagai gerakan perjuangan yang sah, dan bukan sebuah organisasi teroris, seperti yang Amerika Serikat (AS) lihat.
Sheikh Mohammed, seperti dilansir Arutz Sheva pada Minggu (11/6), kemudian mengatakan, Qatar tidak mentransfer bantuan ke Hamas, melainkan kepada orang-orang Palestina melalui kerja sama dengan Otoritas Palestina (PA).
Dia menambahkan fakta bahwa beberapa pemimpin Hamas berada di ibukota Qatar, Doha, tidak berarti a negaranya mendukung mereka, karena kehadiran para pemimpin Hamas di Doha hanyalah sebuah representasi politik.
Komentarnya muncul setelah Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain dan negara-negara lain memutuskan hubungan dengan Qatar minggu ini karena mereka menduga Qatar mendukung kelompok ekstremis.
Pada hari Jumat, Saudi dan sekutu-sekutu mereka menempatkan beberapa organisasi berbasis Qatar dan Doha dalam daftar hitam teror, termasuk anggota keluarga kerajaan Qatar, dan seorang mantan menteri yang terlibat dalam kegiatan "teroris".
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5361 seconds (0.1#10.140)