Diplomat Israel Terpilih sebagai Wakil Presiden PBB, Palestina Kesal

Minggu, 04 Juni 2017 - 21:48 WIB
Diplomat Israel Terpilih sebagai Wakil Presiden PBB, Palestina Kesal
Diplomat Israel Terpilih sebagai Wakil Presiden PBB, Palestina Kesal
A A A
RAMALLAH - Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) menyampaikan kekecewaan atas terpilihnya diplomat Israel sebagai salah satu Wakil Presiden Majelis Umum PBB. PLO menyebut, terpilihnya diplomat Israel ini menunjukan PBB menghargai pelanggaran hukum dan pendudukan yang dilakukan Israel atas Palestina.
Duta Besar Israel untuk PBB, Danny Danon terpilih sebagai perwakilan kelompok-kelompok Eropa Barat dan Lain-lain (WEOG) pada pekan lalu. Dia akan memimpin rapat Majelis Umum saat Presiden Mejelis Umum tidak hadir, memiliki sebuah keputusan dalam menetapkan agenda, dan mengawasi perdebatan.
Anggota senior PLO, Hanan Ashrawi mengatakan, dalam sebuah pernyataan promosi tersebut sama artinya dengan memberikan dukungan untuk pendudukan dan memberi penghargaan atas impunitas dan pelanggaran hukum Israel.
"Israel adalah satu-satunya negara yang terus mempertahankan pendudukan yang kejam dan ilegal terhadap negara lain," kata Ashrawi, seperti dilansir Times of Israel pada Minggu (4/6).
Telah hidup dan bertindak di luar hukum, dengan sengaja menentang hukum internasional, dan hukum humaniter internasional, dan dengan tegas menolak untuk menerapkan setiap dan semua resolusi PBB yang berkaitan dengan pendudukan militer dan sistem apartheid dan kolonialisme," sambungnya.
Danon sendiri akan memulai tugasnya sebagai Wakil Presiden Majelis Umum PBB saat pembukaan Sidang ke-72 Majelis Umum pada bulan September. Danon akan menjabat sebagai Wakil Presiden Majelis Umum PBB selama satu tahun.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6552 seconds (0.1#10.140)