Korsel: Rudal Korut Meluncur Sejauh 450 Km

Senin, 29 Mei 2017 - 16:57 WIB
Korsel: Rudal Korut...
Korsel: Rudal Korut Meluncur Sejauh 450 Km
A A A
SEOUL - Militer Korea Selatan (Korsel) menyatakan rudal terbaru yang diluncurkan oleh Korea Utara (Korut) adalah Scud. Rudal ini, menurut militer Korsel adalah rudal dengan jarak tembak pendek.
"Korut menembakkan rudal Scud jarak pendek yang terbang sejauh 450 km dan mendarat di laut lepas pantai timurnya," kata militer Korsel dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (29/5).
Peluncuran rudal terbaru, yang merupakan peluncuran kesembilan di sepanjang tahun 2017 ini sendiri mendapat kecaman keras dari dunia internasional. Jepang, Amerika Serikat (AS), dan Rusia adalah sejumlah negara yang mengecam keras peluncuran rudal ini.
Perdana Menteri Jepang bahkan berjanji akan melakukan tindakan bersama dengan negara-negara lain untuk mencegah provokasi Pyongyang terulang.
"Seperti yang kami sepakati di G7 baru-baru ini, isu Korut adalah prioritas utama bagi masyarakat internasional. Bekerja sama dengan Amerika Serikat, kami akan mengambil tindakan spesifik untuk mencegah Korut," kata Abe.
Abe mengatakan, Jepang akan melakukan upaya maksimal untuk melindungi rakyatnya, sementara tetap berhubungan dekat dengan Korsel, dan negara-negara lain.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)