Empat Wanita Muslim Berjilbab Diserang, Demo Pecah di Sydney

loading...
Empat Wanita Muslim Berjilbab Diserang, Demo Pecah di Sydney
Empat Wanita Muslim Berjilbab Diserang, Demo Pecah di Sydney
SYDNEY - Sekitar 150 mahasiswa dan staf kampus demo di luar University of Technology Sydney (UTS). Demo yang terjadi Rabu sore itu sebagai respons atas dugaan serangan terhadap empat wanita Muslim berjilbab.

Dua minggu yang lalu empat wanita Muslim yang mengenakan jilbab, berusia 18-23 tahun, diduga diserang oleh seorang wanita berusia 39 tahun di luar universitas.

Tiga korban adalah mahasiswi UTS, sedangkan korban keempat adalah mahasiswi University of New South Wales.

Penyerang tersebut ditangkap dan didakwa melakukan penyerangan fisik di tempat umum.





Para demonstran berkumpul di depan menara UTS sebelum berjalan ke lokasi serangan, di mana mereka menyuarakan pesan kecaman rasisme dan menyambut orang-orang Muslim.

Aishah Ali, mahasiswi hukum dan politik yang juga anggota dari Asosiasi Muslim UTS mengaku terkejut dan kecewa saat mengetahui tentang serangan tersebut.

”Itu membuat saya merasa sangat cemas dan paranoid selama minggu ini. Itu bisa terjadi pada saya, saya terus melewati bangunan itu terus-menerus,” katanya, seperti dikutip dari ABC.net.au, Kamis (25/5/2017).

”Kita tidak perlu melihat dari balik bahu kita (atau) terus-menerus terbebani dengan paranoia di lingkungan yang dianggap tempat belajar yang aman,” ujarnya saat demo.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top