Polisi Inggris Rilis Nama Pelaku Bom Manchester

Rabu, 24 Mei 2017 - 12:51 WIB
Polisi Inggris Rilis Nama Pelaku Bom Manchester
Polisi Inggris Rilis Nama Pelaku Bom Manchester
A A A
MANCHESTER - Pihak kepolisian Manchester, Inggris, dilaporkan telah merilis nama pelaku serangan bom di konser Ariana Grande yang menewaskan 22 orang. Pelaku diketahui seorang pria berusia 22 tahun bernama Salman Abedi.
Abedi diketahui adalah warga negara Inggris keturunan Libya. Ia lahir di Manchester pada tahun 1994, Abedi adalah anak bungsu kedua dari empat bersaudara dan orang tuanya adalah pengungsi Libya yang datang ke Inggris untuk melarikan diri dari rezim Gaddafi.
Abedi memiliki dua saudara laki-laki dan perempuan, yang sekarang berusia 18 tahun. Menurut laporan media Inggris, hampir seluruh keluarga Abedi saat ini sudah kembali ke Libya.
Sementara itu, melansir Al Arabiya pada Rabu (24/5), pihak kepolisian Manchester disebut saat ini sedang melakukan pencarian terhadap sejumlah orang yang diduga kuat adalah rekan-rekan dari Abedi.
ISIS sebelummya mengkalim berada di balik serangan yang turut melukai puluhan orang tersebut. Namun, para pejabat intelijen Inggris dan Amerika Serikat (AS) meragukan klaim kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5391 seconds (0.1#10.140)