Ledek Aksi Mogok Makan Tahanan Palestina, Pizza Hut Minta Maaf

Kamis, 11 Mei 2017 - 17:39 WIB
Ledek Aksi Mogok Makan Tahanan Palestina, Pizza Hut Minta Maaf
Ledek Aksi Mogok Makan Tahanan Palestina, Pizza Hut Minta Maaf
A A A
TEXAS - Restoran kuliner asal Ameika Serikat (AS), Pizza Hut menyampaikan permintaan maaf karena telah meledek Marwan Barghouti, tokoh Palestina yang memimpin aksi mogok makan di penjara Israel. Ledekan itu disampaikan oleh Pizza Hut cabang Israel.
"Pizza Hut International meminta maaf atas pelanggaran yang disebabkan oleh posting baru-baru ini di halaman Facebook Pizza Hut Israel," kata restoran yang memiliki cabang di seluruh dunia tersebut dalam sebuah pernyataan.
"Itu sama sekali tidak tepat dan tidak mencerminkan nilai merk kami. Pemegang waralaba lokal di negara itu segera menghapusnya dan hubungan dengan agensi yang memasangnya dihentikan," sambungnya, seperti dilansir AA pada Kamis (11/5).
Pada hari Senin, Pizza Hut Israel mengunggah foto Barghouthi di halaman Facebook mereka dengan disertai teks dalam bahasa Ibrani yang berbunyi, "Jika Anda ingin menghentikan mogok makan, Anda harus meminta pizza".
Unggahan tersebut memicu kemarahan di kalangan aktivis pro-Palestina dan mengeluarkan seruan untuk memboikot Pizza Hut, termasuk cabang perusahaan di kota Ramallah, Tepi Barat.
Seperti diketahui, dipimpin oleh Barghouti, lebih dari 1.500 tahanan Palestina telah melakukan mogok makan sejak 17 April untuk menuntut kondisi penjara yang lebih baik.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5782 seconds (0.1#10.140)