Pangeran Philip Pensiun dari Tugas Kerajaan Inggris

Kamis, 04 Mei 2017 - 16:55 WIB
Pangeran Philip Pensiun dari Tugas Kerajaan Inggris
Pangeran Philip Pensiun dari Tugas Kerajaan Inggris
A A A
LONDON - Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, akan berhenti melakukan tugas-tugas kerajaan pada musim gugur ini. Demikian pengumuman yang dikeluarkan pihak Istana Buckingham, Inggris, Kamis (4/5/2017).

Dalam sebuah pernyataan pihak kerajaan Inggris mengatakan bahwa Pangeran Philip, yang berusia 95 tahun, mendapat dukungan penuh dari Ratu Elizabeth II terkait keputusannya. Ia akan terus memimpin berbagai organisasi amal namun tidak akan berperan aktif dalam menghadiri undangan seperti dikutip dari Time.

Di masa lalu Philip, Duke of Edinburgh, telah menderita masalah jantung namun tetap bersemangat menjalankan jadwal yang ketat. Istana Buckingham tidak memberikan keterangan lebih lanjut tentang kesehatannya.

Sebelumnya pada hari itu, sebuah laporan oleh Daily Mail Inggris mengenai pertemuan staf rumah tangga kerajaan yang tidak biasa memicu gelombang spekulasi tentang kesehatan ratu dan pangeran Philip, di seluruh dunia, termasuk laporan yang salah bahwa bendera di atas Istana Buckingham telah diturunkan menjadi setengah tiang.

Keduanya tampak sehat hari Rabu. Ratu bertemu dengan Perdana Menteri Theresa May di istana dan Philip tampil di sebuah klub kriket London.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2942 seconds (0.1#10.140)