Sambangi Jakarta, Wapres AS Kunjungi Masjid Istiqlal

Kamis, 20 April 2017 - 14:24 WIB
Sambangi Jakarta, Wapres AS Kunjungi Masjid Istiqlal
Sambangi Jakarta, Wapres AS Kunjungi Masjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence dalam kunjungannya ke Jakarta menyempatkan diri untuk berkunjung ke Masjid Istiqlal. Kunjungan Pence ke Jakarta adalah bagian dari tur Asia yang dilakukannya selama 10 hari.

Pence datang ke Masjid Istiqlal sekitar pukul 13:30, Kamis (20/4/2017), dan disambut oleh Imam Besar Istiqlal Nasarudin Umar. Dia kemudian melakukan "ritual" yang biasa dilakukan pejabat asing saat berkunjung ke Istiqlal yakni memukul bedug raksasa.

Nasarudin lantas mengajak Pence untuk melihat sekeliling Istiqlal, dimana Pence ditunjukan jika letak masjid terbesar se-Asia Tenggara itu bersebelahan dengan gereja Katedral. Dekatnya kedua tempat ibadah ini menunjukan toleransi antar beragama di Indonesia.

Setelah melakukan tur di Masjid Istiqlal, Pence lalu melakukan pembicaraan lintas agama dengan sejumlah tokoh Indonesia. Menurut keterangan dari Kedutaan Besar AS di Jakarta, Pence akan bertemu dengan Ketua NU, Muhamadiyah, pengurus Wahid Foundation, dan sejumlah tokoh agama lainnya.

Pence sendiri diketahui tiba di Jakarta tengah malam tadi. Sebelum ke Istiqlal, Pence terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan Presiden Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla di Istana Presiden.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7479 seconds (0.1#10.140)