Rusia Tegaskan Tak Terlibat Dalam Serangan di Idlib

Selasa, 04 April 2017 - 22:13 WIB
Rusia Tegaskan Tak Terlibat Dalam Serangan di Idlib
Rusia Tegaskan Tak Terlibat Dalam Serangan di Idlib
A A A
MOSKOW - Kementerian Pertahanan Rusia menegaskan, mereka tidak terlibat dalam serangan udara yang dilancarakan di Idlib, Suriah. Serangan udara tersebut diduga menggunakan senjata kimia dan menewaskan puluhan warga sipil.
Pernyataan ini merupakan bantahan atas laporan yang menyebutkan serangan senjata kimia tersebut mungkin dilakukan oleh jet tempur Suriah atau Rusia, atau oleh keduanya.
"Pesawat Angkatan Udara Rusia tidak melakukan serangan di sekitar desa Khan Shaykhun di provinsi Idlib," kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (4/4).
Kememterian itu menambahkan, berdasarkan informasi yang mereka miliki, Angkatan Udara Suriah juga tidak melakukan serangan di Idlib saat insiden serangan senjata kimia itu terjadi.

Sebelumnya diwartakan, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan, sebuah serangan udara terjadi Idlib pada selasa pagi. Serangan itu menyebabkan banyak orang tersedak atau pingsan dan beberapa mengeluarkan busa dari mulut mereka.

Pada awalnya disebutkan sekitar 18 orang tewas dalam serangan tersebut. Namun, tidak lama kemudian dilaporkan jumlah korban jiwa mencapai angka 58 orang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6454 seconds (0.1#10.140)