Siarkan Live Serangan Seksual via Facebook, Bocah 14 Tahun Diciduk

Senin, 03 April 2017 - 06:36 WIB
Siarkan Live Serangan Seksual via Facebook, Bocah 14 Tahun Diciduk
Siarkan Live Serangan Seksual via Facebook, Bocah 14 Tahun Diciduk
A A A
CHICAGO - Seorang anak berusia 14 tahun ditangkap pihak kepolisian Chicago atas tuduhan penyerangan seksual seorang anak perempuan berusia 15 tahun. Serangan seksual itu disiarkan live via Facebook.

Anak tersebut menghadapi tuduhan penyerangan kriminal dan memproduksi serta menyebarluaskan pornografi anak. Meski begitu, pihak polisi tidak mengungkapkan nama sang bocah karena umurnya seperti dikutip dari BBC, Senin (3/4/2017).

Gadis tersebut diduga diserang oleh lima atau enam laki-laki bulan lalu. Sekitar 40 orang dilaporkan telah menontong tayangan tersebut namun tidak ada yang melaporkannya ke pihak polisi.

Seorang remaja telah memperingatkan seorang kerabat gadir itu, Reginald King, akan penyerangan tersebut. "Ada orang dewas yang melihat ini. Tak satu pun dari mereka memiliki niatan untuk mengatakan, 'Hei, aku harus menelpon seseorang," kata King.

Seorang telah memperingatkan seorang kerabat gadis itu, Reginald King, atas penyerangan itu. "Ada orang dewasa yang melihat ini. Tak satu pun dari mereka memiliki sarana untuk mengatakan, 'Hei, aku harus menelepon seseorang'," kata Raja.

Peristiwa bermula saat gadis itu turun di dekat rumahnya setelah menghadiri ibadah di gereja bersama keluarganya pada 19 Maret lalu. Ia kemudian menghilang dan ditemukan pada 21 Maret setelh tuduhan penyerang difilmkan.

Dia bertemu kembali dengan ibunya, tapi keluarga telah harus direlokasi karena menderita ancaman dan ejekan. Polisi berharap untuk melakukan penangkapan lebih lanjut.

Seorang juru bicara Facebook mengatakan: "Kejahatan seperti ini mengerikan dan kami tidak mengizinkan jenis konten ini."

"Kami mengambil tanggung jawab kita untuk menjaga orang-orang yang aman di Facebook sangat serius dan akan menghapus video yang menggambarkan kekerasan seksual dan dibagi untuk memuliakan kekerasan."

Pada bulan Januari, polisi Chicago menangkap empat orang menyusul insiden terpisah di mana diduga serangan pria itu langsung dialirkan, juga di Facebook Live.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6297 seconds (0.1#10.140)
pixels