Serangan Udara Tewaskan Pemimpin Kelompok Simpatisan ISIS Mesir

Senin, 03 April 2017 - 01:47 WIB
Serangan Udara Tewaskan Pemimpin Kelompok Simpatisan ISIS Mesir
Serangan Udara Tewaskan Pemimpin Kelompok Simpatisan ISIS Mesir
A A A
KAIRO - Seorang pemimpin kelompok yang berafiliasi dengan ISIS tewas dalam sebuah serangan udara bulan lalu. Demikian pernyataan yang dikeluarkan militer Mesir.

"Menyusul hasil serangan udara pada 18 Maret dan setelah diselidiki aparat keamanan ini, terungkap bahwa Salem Salmy al-Hamadeen, aka Abu Anas al-Ansari, tewas," kata juru bicara militer dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Senin (3/4/2017).

Hamadeen adalah salah satu pendiri dari kelompok yang sebelumnya disebut Ansar Bayt al-Maqdis, sekarang disebut Provinsi Sinai Mesir. Ia bertanggung jawab untuk mempersenjatai dan pelatihan militan. "Ia meninggal setelah terluka dalam serangan udara," kata pernyataan itu.

Kelompok ini mengumumkan di buletin mingguan terbaru mereka bahwa ia dibunuh oleh pecahan peluru dari rudal yang jatuh di sampingnya.

Kelompok militan yang melakukan pemberontakan ini berjanji setia kepada Negara Islam atau ISIS pada tahun 2014 dan mengadopsi nama Sinai Province. Sejak itu, mereka disalahkan karena membunuh ratusan tentara Mesir dan polisi.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4732 seconds (0.1#10.140)