Berduka untuk Korban Teror London, Menara Eifel Matikan Lampu

Kamis, 23 Maret 2017 - 17:02 WIB
Berduka untuk Korban Teror London, Menara Eifel Matikan Lampu
Berduka untuk Korban Teror London, Menara Eifel Matikan Lampu
A A A
PARIS - Menara Eiffel mematikan lampu kelap kelipnya pada tengah malam waktu setempat sebagai bentuk turut berduka cita atas teror London. Aksi penyerangan dengan menabrak pejalan kaki dan penikaman di dekat parlemen Inggris menewaskan lima orang termasuk pelaku.

Sebuah tweet dari akun resmi mengatakan Menara Eiffel akan gelap. Hal itu untuk menghormati para korban serangan London. Pesan itu juga di twett dalam bahasa Perancis menyusul pengumuman oleh Walikota Paris Anne Hidalgo seperti dikutip dari Time, Kamis (23/3/2017).

Tiga remaja Prancis yang sedang mengunjungi London dalam perjalanan ke sekolah termasuk di antara sedikitnya 40 orang yang terluka dalam teror London, menurut Associated Press.

Presiden Perancis François Hollande telah mengucapkan turut berbelasungkawa kepada Perdana Menteri Inggris Theresa May untuk mereka yang tewas dalam cobaan tragis ini. Hollande juga menyatakan solidaritas Prancis untuk Inggris.

Perancis telah menjadi target serangan teroris terbanyak dalam beberapa tahun terakhir. Teror Paris pada bulan November 2015 dimana pembom bunuh diri dan orang-orang bersenjata membunuh 130 orang dalam serangkaian serangan di ibukota Paris. Pada bulan Juli tahun lalu sebuah truk menabrak kerumunan orang di Nice, menewaskan sedikitnya 84.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7362 seconds (0.1#10.140)