Berkunjung ke Malaysia, Menlu Retno Tak Berencana Temui Siti Aisyah

Rabu, 15 Maret 2017 - 16:08 WIB
Berkunjung ke Malaysia, Menlu Retno Tak Berencana Temui Siti Aisyah
Berkunjung ke Malaysia, Menlu Retno Tak Berencana Temui Siti Aisyah
A A A
JAKARTA - Meskipun sedang berkunjung ke Malaysia, juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanantha Nassir menuturkan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi tidak memiliki rencana untuk menemui Siti Aisyah. Alasannya, Retno memang tidak dijadwalakan untuk melakukan kunjungan ke Kuala Lumpur, kota dimana Siti Aisyah ditahan.
Arrmanantha menuturkan, Retno hanya akan mengunjungi dua wilayah di Malaysia, yakni Penang dan Johor Baru. Kunjungan ini dimaksudkan sebagai kampanye peningkatan perlindungan warga negara Indonesia (WNI) di wilayah tersebut.
"Tidak ada rencana ke Kuala Lumpur untuk menangani kasus Siti. Tentu dalam waktu akan datang, Ibu Menlu akan meningkatkan waktu kunjungan ke Kuala Lumpur," kata Arrmanantha dalam press briefing mingguan Kemlu pada Rabu (15/3).
"Dalam kunjungan ini fokusnya penguatan perlindungan WNI di dua tempat, sehingga tidak ada rencana ke Kuala Lumpur untuk membahas atau melihat penanganan Siti Aisyah maupun yang lainnya," sambungnya.
Dia kemudian mengatakan, proses hukum terhadap Siti Aisyah sudah berjalan. Pengacara yang ditunjuk sudah tiga kali bertemu dengan perempuan yang dituding membunuh kakak tiri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, yakni Kim Jong-nam itu.
"Persiapan sudah berlangsung untuk pembelaan. Fakta-fakta akan ditindaklanjuti untuk digunakan di persidangan," tukas diplomat yang kerap disapa Tata tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4702 seconds (0.1#10.140)